Research

Expanding Relations in Anti-corruption and Respond to Cultural Minorities Measures between ASEAN and China, speech delivered at the 1 st Network of ASEAN-China Thinktank (NACT), Beijing, 4 July 2014.

Korupsi dan Masa Depan Uni Eropa, risalah dipresentasikan pada Konvensi Eropa ke-3, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 22 Mei 2014.

Challenges in Current Sino-U.S. Relations, penelitian mandiri dibiayai oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 2013.

Melawan Korupsi di Asia Tenggara, penelitian dibiayai oleh Hibah Riset Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 2013.

Nasionalisme Melalui Film: Diplomasi Budaya Cina, penelitian mandiri dibiayai oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 2012.

Pemilihan Presiden Tahun 2012 dan Tantangan bagi Politik Luar Negeri Amerika Serikat, penelitian mandiri dibiayai oleh Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 2012.

‘Reformasi Politik dengan Karakteristik Cina’: Menuju Demokrasi?, penelitian dibiayai oleh Program S-2 Ilmu HI, UniversitasGadjah Mada, Yogyakarta, Desember 2011.

‘Revolusi Melati’ dan Stabilitas Politik: Melihat Masa Depan Cina, risalah disampaikan pada seminar ‘The Future Challenges of East Asia Region’ yang diselenggarakan oleh Center for East Asian Research and Studies (CEARS) FISIPOL Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 28 November 2011.

Political Corruption in Decentralised Indonesia: The Case of Banten, tesis PhD tidak diterbitkan, Flinders University, 2011.

‘Korupsi dengan Karakteristik China’: Sebuah Update, makalah pengantar untuk Diskusi Jurusan Ilmu Hubungan Internasional Fisipol UGM, 23 Agustus 2007.

Good Governance: Obat Mujarab untuk Korupsi?, makalah pengantar untuk Diskusi Good Governance dan Korupsi di Banten yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Mazhab Pakupatan, Majalah Kampus Pressure dan Forkesma, Serang, 28 Maret 2007.

Indonesia and Disaster: Years of Living Dangerously, pengantar untuk Seminar Hari Kemerdekaan RI yang diselenggarakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Australia (PPIA) Australia Selatan, The University of Adelaide, 17 Agustus 2006.

Hubungan China-Taiwan dan Pandangan Asia Tenggara, makalah untuk Diskusi China dan Hubungan Internasional di Asia Timur yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Hubungan Internasional Indonesia (FKMHII) Wilayah IV, Yogyakarta, 29 Mei 2005.

‘Nafas Hidup’ Sang Naga dan ‘Kebebalan’ Paman Sam, makalah untuk Diskusi Keamanan di Selat Malaka yang diselenggarakan oleh Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI), Universitas Gadjah Mada, 9 Mei 2005.

Economic Reform and the Sources of Corruption in China: Some Cultural and Structural Explanations, tesis Master of Arts (International Relations), the Flinders University of South Australia, 2003.

U.S. Hegemony after 911: Toward an American Empire?, the Flinders University of South Australia, June 2003.

Cina Melawan Korupsi: Kucing Hitam, Putih, atau Kuning?, makalah untuk Seminar Nasional yang diselenggarakan oleh Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan World Assembly of Muslim Youth (WAMY), di Tawangmangu, Jawa Tengah, 24 Juli 2002.

‘Fundamentalisme Islam’ sebagai Jihad untuk Keluar dari Ketidakadilan Internasional, makalah untuk Diskusi Bahasa Politik Islam yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Jinayah Siyasah IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta, 22 Maret 2002.

Pemilihan Presiden Amerika Serikat Tahun 2000 dan Hikmahnya bagi Indonesia, penelitian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, 2001.

11 September 2001 : Babak Baru Hubungan Barat dan Islam?, makalah dalam Diskusi Ramadhan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Jinayah Siyasah IAIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta , 26 November 2001.

Tragedi 11 September 2001: Teroris itu Bernama Amerika!, makalah untuk diskusi rutin Social Politics Study Community (SOSCOM), Yogyakarta, 27 September 2001.

‘Islam Fundamentalis’ dan Politik Luar Negeri Amerika Serikat, makalah dalam diskusi rutin Jamaah Mushola Fisipol (JMF), Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 4 November 1998 .

Islamisasi dan Masalah Integrasi Nasional: Sudan Pasca 1989, skripsi, Jurusan Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Gadjah Mada, November 1996.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *